Cara Flashing Xiaomi Redmi 3 Pro Rom Biro Ke Rom Global Stabil Miui 8

Beberapa waktu yang kemudian saya melaksanakan flashing ROM pada hp Xiaomi Redmi 3 Pro yang saya miliki. Banyaknya problem yang saya alami selama menggunakan ROM biro menciptakan saya risih sehingga saya harus melaksanakan flashing. Adapun problem yang saya alami selama menggunakan ROM biro atara lain ialah munculnya iklan pada layar hp Xiaomi Redmi 3 Pro, sinyal yang sering hilang atau di palang, kamera sering tidak sanggup di buka kemudian fitur finger print sering tidak berfungsi. Masalah ini muncul ketika ketika saya gres beberapa hari menggunakan Xiaomi Redmi 3 Pro dengan ROM distributor yang entah versi berapa. Karena saya masih mempunyai garansi, kemudian saya membawa kembali ke counter HP di mana saya membeli Xiaomi Redmi 3 Pro. Setelah dilakukan flashing oleh teknisi, Xiaomi Redmi 3 Pro saya sesudah itu terpasang dengan ROM MIUI Global 7.2  stabil atau ROM Versi 7.2.7.0.0 (LHPCNDB) yang menciptakan problem diatas hilang dan menyelesaiakan permasalahan yang saya miliki pada Xiaomi Redmi 3 Pro.

Beberapa waktu yang kemudian saya melaksanakan flashing ROM pada hp  Cara Flashing Xiaomi Redmi 3 Pro ROM Distributor Ke ROM Global Stabil MIUI 8

Setelah mengunakan hp Xiaomi Redmi 3 Pro saya dengan ROM Versi 7.2.7.0.0 (LHPCNDB), saya barulah menyadari bahwa ternyata ROM ini juga merupakan ROM distributor, Hal ini saya ketahui alasannya smartphone Xiaomi redmi 3 pro dengan ROM Versi 7.2.7.0.0 (LHPCNDB) saya tidak kunjung menerima update OTA, atau menerima Update MIUI secara terjadwal ketika ada pemaharuan. Memang ROM biro Versi 7.2.7.0.0 (LHPCNDB) ini cukup stabil dan tidak mempunyai banyak masalah. Namun saya merasa jalan di kawasan kalau setiap MIUI melaksanakan UPdate saya tidak mendapatkannya alasannya masih menggunkan ROM distributor. Untuk itu saya tetapkan melaksanakan Flasing sendiri dengan membaca beberapa tutorial yang ada.

Saya akan membagikan tutorial bagaimana melaksanakan flashing Xiaomi Redmi 3 Pro ROM Versi 7.2.7.0.0 (LHPCNDB) ke ROM  Versi 8.0.2.0 (LAIMIDG) yang merupakan versi ROM Official Global Redmi 3 Pro. Silahkan teman-teman ikuti langkah di bawak ini untuk flashing Redmi 3 Pro ke MIUI 8 biar sanggup UPdate OTA tanpa Unlock Bootloader dan ROOT.


Download Bahan berikut:
ROM  MIUI Versi 8.0.2.0 (LAIMIDG) Global Stabil Disini
MiFlash Disini


Langkah-langkahnya :
1. Masuk ke pengaturan Xiaomi Redmi 3 Pro, pilih Tentang Ponsel  kemudian ketuk goresan pena Versi MIUI  secara berulang-ulang sampai Opsi Pengembang Muncul ibarat gambar di bawah.



2. Kemudian masuk ke setelan tambahan, kemudian klik Opsi Pengembang dan aktifkan USB Debugging.



3.Matikan Xiaomi Redmi 3 Pro
4. Lalu Tekan dan tahan Tombol Power + Volume atas secara bersamaan sampai bergetar dan muncul icon MI serta muncul hidangan yang ada bahasa chinanya,
5. Pilih hidangan Download,

6. Setelah layarnya mati, sambungkan Xiaomi Redmi 3 Pro Anda ke Laptop dengan kabel USB
7. Extract ROM yang tadi sudah Anda download, Namun sebelum ekstrak ganti format nama file ROM yang semula tar atau rar menjadi tgz gres kemudian ekstrack
8. Jika sudah, install MiFlash di Pc Anda ibarat biasa,lalu buka
9. Pindahkan ROM yang sudah di ekstrak ke  disk D, E atau C pada PC Anda
10. Buka MiFlash lagi kemudian refresh,


11. Jika perangkat Anda sudah terdeteksi, pilih hidangan Browse dan pilih File ROM yang tadi kita pindahkan


12.Pada bab bawah, pilih Flash All, lalu klik Flash


13. Dan tunggu sampai muncul goresan pena completed succesfully



14. kalau sudah completed, cabut usb dari Pc kemudian hidupkan Xiaomi Redmi 3 pro Anda
15. Tunggu sekitar 15 sampai 30 menit sampai smartphone Xiaomi Redmi 3 pro Anda benar-benar sudah hidup dan sudah MIUI 8
16. Selamat, kini Xiaomi Redmi 3 pro Anda sudah MIUI 8 dan sudah sanggup mampu Update OTA kalau ada pembaharuan versi MIUI.



Sekian ihwal cara untuk Flashing Xiaomi Redmi 3 Pro ROM Distributor Ke ROM Global Stabil MIUI 8 dengan menggunakan PC / laptop tanpa harus Unlock Bootloader dan ROOT, semoga bermanfaat bagi teman-teman semua...

NOTE: segala sesuatu yang terjadi sesudah proses flashing ialah tanggung jawab Anda sendiri, yang saya bagikan di sini ialah pengalaman saya melaksanakan flashing perangkat Xiaomi Redmi 3 Pro ke rom global official MIUI 8 dan 100 % work pada perangkat saya ini.

Artikel Terkait