Tutorial Cek Atau Melacak Kiriman Barang Jne Dengan No. Resi

Cara melacak kiriman JNE dengan Nomor Resi,- Bagi sebagian orang yg sering mengirim barang, pastinya membutuhkan apa yg namanya "jasa pengiriman" biar barang sanggup hingga ke daerah tujuan. Untuk jasa pengiriman untuk wilayah di tanah air sanggup dibilang tidak mengecewakan banyak, beberapa diantaranya yg mungkin terkenal ialah Pos, Wahana Tiki serta Jne. Namun dari beberapa jasa pengiriman yg saya sebutkan, tentunya mempunyai kelebihan sendiri-sendiri. Maksud kelebihan disini ialah cepat tidaknya proses pengiriman itu berlangsung, alasannya ialah beberapa jasa pengiriman mempunyai waktu serta biaya yg berbeda-beda setiap pengirimannya, itu pun pun dipengaruhi jarak serta susahnya meserta yg ditempuh. Nah dari beberapa jasa pengiriman diatas, disini saya akan membahas mengenai salah satunya yakni JNE.


Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau biasa disingkat JNE ialah salah satu perusahaan yg bergerak di bisertag jasa pengiriman serta logistik yg berperkantoran sentra di Jakarta, Indonesia, serta mempunyai cabang hampir disemua kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Oleh alasannya ialah itu kenapa JNE pun menso pilihan yg sempurna untuk mengirim barang cepat serta aman. Dan kalau anda sering berbelanja online JNE pun menso pilihan yg tepat, alasannya terletak pada prosesnya dimana kita sanggup mengecek atau melacak kirian tersebut sudah hingga mana. Lalu dimana kita harus mengecek atau melacak kiriman tersebut sudah hingga mana? Kalau itu anda sanggup mengeceknya di website resmi JNE, namun sebelum itu anda harus sudah mempunyai nomer resi JNE yg sudah diberikan kepada anda. Ok untuk tutorialnya sanggup eksklusif di cek di bawah ini,

Cara melacak kiriman barang di JNE dengan nomor Resi

Seperti yg sudah saya sampaikan diatas, sebelum melacak barang dengan tutorial ini, terlebih dahulu anda sudah harus mengetahui nomer resi pengiriman barang anda. Jika belum, sanggup anda tanyakan kepada pengirim barang anda, berikut tutorialnya.

1. Pertama silahkan masuk ke web jne.co.id
2. Kemudian masukkan nomer resi kedalam kolom yg sudah disediakan (nomor resi pengiriman JNE biasanya terdiri dari minimal 13 digit, sanggup dengan angka saja atau dengan adonan huruf).

3. Jika sudah klik "Tracking" kemudian masukkan instruksi captca serta klik "Tracking" lagi.


4. Selanjutnya silahkan scroll kebawah serta anda akan melihat data mengenai info barang serta status barang anda.


5. Untuk klarifikasi mengenai statusnya sanggup dilihat dibawah ini.

  • Manifest: Barang telah didaftarkan serta siap dikirim dari perkantoran JNE asal pengiriman.
  • On-Process: Barang sesertag dalam proses pengiriman/perjalanan ke alamat tujuan.
  • On-Transit: Barang sesertag transit di kota lain menuju kota tujuan.
  • Received On Destination: Barang telah hingga di perkantoran JNE kota tujuan serta akan dikirim ke alamat yg dituju.
  • Delivered: Barang telah hingga serta diterima di alamat yg dituju serta nama akseptor barang telah dicatat.
  • Criss Cross: Kondisi barang tertukar. Hubungi pihak jasa pengiriman, beri tau ciri pembungkus (jika tahu) serta detil alamat tujuan lebih lengkap lagi.
  • Cnee Unknown: Nama akseptor tidak dikenal dikala dilakukan pengantaran ke alamat tujuan. Hubungi pihak jasa pengiriman bila barang belum diterima.
  • AU to OPS: Barang yg sebelumnya tidak hingga ke tangan akseptor telah diserahkan ke bab Operasional JNE untuk dikirimkan kembali ke alamat tujuan yg lebih lengkap serta jelas.
  • AU (Antar Ulang): Barang akan diantar ulang, alasannya ialah tidak sempat terantar pada hari sebelumnya.
  • Redelivery/RD: Barang telah diantar ulang ke alamat yg dituju.
  • BA (Bad Address): Alamat tidak lengkap/jelas, kurang RT/RW, kelurahan, nomor rumah, gang, serta sebagainya. Hubungi pihak jasa pengiriman, beri tau patokan serta detil alamat tujuan lebih lengkap lagi.
  • R (misroute): Salah antar, salah kirim, salah jalur, salah alamat. Hubungi pihak jasa pengiriman, beri tau ciri pembungkus (jika tahu) serta detil alamat tujuan lebih lengkap lagi.
  • Closed Once Delivery Attempt: Kurir telah tiba tetapi rumah atau alamat akseptor sesertag tutup/kosong. Barang sanggup diambil di perkantoran jasa pengiriman terdekat kalau telah gagal dikirim 3 kali. Hubungi pihak jasa pengiriman.
  • TH (Not At Home?): Penerima tidak ada di rumah(sesertag keluar). Barang sanggup diambil di perkantoran jasa pengiriman terdekat kalau telah gagal dikirim 3 kali. Hubungi pihak jasa pengiriman.

Nah itulah cara cek beserta klarifikasi status pengiriman barang via JNE, demikian artikel yg sanggup saya bagikan serta terima kasih.

Artikel Terkait