Cara Mengatasi Indera Pendengaran Kemasukan Semut - Pengalaman Pribadi

Tags

Pernahkah Anda disaat tidur lelap tiba-tiba terganggu alasannya ialah pendengaran kita dimasuki oleh semut atau binatang kecil lainnya sehingga tidur menjadi tidak nyaman bahkan terasa sakit. Hal ini juga saya alami 2 hari yg kemudian dan rasanya benar-benar terganggu.

Hewan yg masuk kedalam pendengaran saya ketika tidur kemaren ialah semut, awalnya saya biarkan, namun lama-lama kok terasa sakit menyerupai pendengaran sedang digigit, alhasil tiba-tiba saya terbangun dan pribadi memasukan jari terkecil saya kedalam pendengaran untuk mengkorek-korek pendengaran biar semut cepat keluar, namun cara ini gagal.

tiba terganggu alasannya ialah pendengaran kita dimasuki oleh semut atau binatang kecil lainnya sehingga t Cara Mengatasi Telinga Kemasukan Semut - Pengalaman Pribadi

Menggunakan tangan tidak sanggup mengeluarkan semut, alhasil saya biarkan saja, namun semut di pendengaran semakin menjadi-jadi dan sakit juga bertambah parah sehingga seketika itu rasa ngantuk saya hilang. 

Ingin segera sanggup tidur nyenyak kembali, saya terus berusaha mengeluarkan semut dari pendengaran dan alhasil saya mengambil cotto bath atau alat pembersih pendengaran untuk mengeluarkan semut didalamnya. Namun cara ini juga belum berhasil.

Sedikit khawatir dan galau alasannya ialah semut tidak mau keluar, saya mencoba cara yg lain yaitu dengan tidur miring (telinga yg di masuki semut berada di atas), cara ini juga tidak membuahkan hasil yg memuaskan malah sakit tetap terasa. 

Pengalaman Masa Kecil
Baru ingat jikalau kejadian ini bukanlah pertama kalinya untuk saya, dulu waktu masih kecil saya juga pernah mengalami hal ini. Dulu cara mengatasi semut yg masuk di pendengaran ialah dengan tidur miring (posisi pendengaran yg di masuki semut berada di bawah) seingat saya cara ini cukup berhasil.

Logikanya jikalau pendengaran kita yg kemasukan semut berada di bawah, semut akan cepat keluar dari bawah pendengaran soalnya kebiasaan semut ketika masuk pada sebuah lobang beliau akan berjalan kearah bawah untuk mencari cahaya, apa bila Anda ingin mencobanya silahkan. Tapi entah kemaren waktu kejadian saya tidak ingat cara ini, mungkin alasannya ialah terlalu panik.

Cara Pertama Yang Bisa Anda Lakukan 
Karena kehabisan wangsit atau cara untuk mengeluarkan semut di telinga alhasil terlintas di pikiran saya untuk menuangkan air pada telinga, cara ini di analogikan jikalau semut butuh udara untuk bernafas dan apa bila teliga di tuangi air maka semut juga akan karam sehingga beliau akan keluar menuju permukaan untuk mencari udara. 

Sayapun memperaktekkan cara ini, hasilnya bagaiamana? Terbukti ampuh untuk mengeluarkan semut dari lubang pendengaran dalam waktu yg cukup singkat. Tapi cara ini cukup beresiko alasannya ialah air sanggup saja sulit keluar dari lubang telinga apa bila sudah terlanjur masuk air dan apa bila ini terjadi maka posisi tidur harus miring dan telingan yg kemasukan air berada di posisi bawah.

Cara Lain Yang Bisa Anda Coba
Setelah saya browsing ternyata ada teknik lain yg sanggup kita lakukan untuk mengatasi hal ini dengan resiko yg kecil. Caranya bagaimana mazmuiz? Caranya lubang pendengaran yg di masukin semut di senter dengan lampu senter. Dengan cara ini semut akan secara perlahan akan keluar mengikuti sumber cahaya yg masuk dari luar lubang telinga. Ini terjadi alasannya ialah semut respon terhadap cahaya di kegelapan, jangan lupa mintalah orang terdekat Anda untuk membantu melaksanakan hal ini, alasannya ialah cukup sulit dan ribet bila kita sendiri yg melakukannya.

Hal penting yg harus selalu di ingat bahwa Jangan Panik apa bila semut masuk kedalam lubang pendengaran kita alasannya ialah semut tidak akan sanggup masuk kedalam organ kepala lainnya selama gendang pendengaran tidak pecah dan jangan langusung membawanya kerumah sakit bila belum mencoba mengeluarkannya sendiri. 

Artikel Terkait