Biaya Mengganti Gear Dan Rante Motor Honda Karisma Pengalaman

Tags

Sudah usang bergotong-royong ingin ganti rante motor yg telah usang kendor dan gerigi gear yg telah aus, namun masih khawatir dan galau kira-kira berapa ya biaya atau haraga penggantian satu paket gear plus rantenya.

Karna rasa khawair itu aku tidak pernah memberanikan diri untuk ke bengkel sehingga hari demi hari telah berlalu. Motor pun telah menunnjukkan tanda-tanda sakit yg di deritanya adalah rante motor yg kendorn akibatnya motor aku sulit untuk ngoper persneling atau aku biasanya menyebut gigi 1, 2 dan seterusnya.

Mungkin jikalau motornya dapat bicara, beliau akan bilang gini ke aku "kamu keterlaluan, aku udah sekarat kau ga ngobati saya,,, awas lohh jikalau aku tiba2 ngambek di tengah jalan"

Eh ternyata benar hari ini ketika berangkat kuliah di tengah jalan motor aku benar2 ngambek, rante motor putus sehingga aku harus mendorongnya hingga ke,bengkel tersekat, beruntungya waktu itu jalanan turunan dan bengkel juga tidak terlalu jauh dari sana.

Setelah hingga di bengkel aku pribadi berkonsultasi pada pemilik bengkel (kayaknya sih pemiliknya, soalnya montirnya pada belum datang) Setelah di chek kata pemilik bengkel "ini harus di ganti mas satu paket lantaran tidak cuma rantenya yg putus tetapi gerigi gearnya juga udah tumpul, hemm dalam hati "hemm sudahlah tampaknya memang harus diganti, kira2 berapa ya biayanya?" Akhinya aku pun pribadi bertanya sama pemiliknya " pak ganti satu paket banderolnya berapa" bapaknya bilang sekitar 130 rbu.

Yang menjadi problem apakah satu paket rante dan gearnya itu unit orisinil honda atukah tidak. Saya sendiri lupa untuk menanyakannya pada pemilik bengkel dan gres inget ketika sudah nyampe rumah. 

Kalau kata sobat aku 130ribu ganti satu paket rante itu tergolong murah, meurut kalian gimana murah atau mahal. Bisa jadi beda bengkel juga dapat berbeda tarifnya. Tapi jikalau saran aku sih mending milih yg original dari pada yg tiruan alasannya jikalau yg palsu biasanya akan lebih cepat rusak sehingga harus ganti lagi.

Hitungannya pada akhinya kita yg akan rugi bila beri unit mitsi atau tiruan. Itu tadi pengalaman dari aku mengganti rante dan gear sepeda motor yg telah rusak. Semoga bermanfaat ya. 

Artikel Terkait