Arti Kata Baper Dan Contohnya

Tags

Awalnya Saya cukup resah mendengar kata baper dari temen-temen di sosial media sehingga timbul pertanyaan dalam hati. “apa sih baper itu?”  ternyata sehabis saya searching di Google baper itu mempunyai arti yg cukup mendalam rumahnya dan dikala ini banyak dialami oleh teman-teman yg mempunyai cerita asmara terutama di kalangan anak Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas dan perkuliahan alias mahasiswa dan Kebetulan sekali saya yaitu mahasiswa juga.

Baper yaitu sebuah abreviasi kata yg kepanjangannya yaitu bawa perasaan,  yg biasanya dialami oleh orang-orang di sekitar kita. contohnya temen saya cewek beliau punya pacar kemudian putus  entah apa alasannya sehingga mereka memutuskan untuk tidak bersama lagi.  Nah temen saya cewek ini,  masih punya perasaan sama pacar cowoknya yg kebetulan juga sekelas di kampus. Sehingga  setiap ada acara Belajar mengajar di kelas sahabat saya harus bertemu dengan mantan pacar yg beliau saygi. 

 Awalnya Saya cukup resah mendengar kata baper dari temen Arti Kata Baper Dan Contohnya

Karena  belum dapat move on sehingga ketika pelajaran berlangsung beliau  bawa perasaan,  contohnya berwajah melas, sedih  dan menyerupai orang tidak berdaya.  saat bergaul pun juga begitu,  ketika kita kumpul dimana disitu ada mantan pacarnya beliau seakan-akan mencari perhatian mantannya.  Dan cewek yg sedang baper juga akan mengatakan kejelasannya kepada sahabat yg mencoba mendekati mantan  pacarnya. 

Kaprikornus kesimpulannya yaitu baper itu bawa perasaan ketika beliau bertindak atau mengerjakan sesuatu bersama orang lain. 

Sebenarnya masih banyak contoh-contoh tindakan baper di luar sana yg terang yg terang kalau seseorang belum dapat move on dari mantannya beliau akan cenderung  melakukan baper ketika bergaul bersama sahabat dekatnya. 

Beberapa kalimat yg menjelaskan baper yg saya peroleh dari internet dan berdasarkan saya cukup lucu dan menggelitik berikut ini kalimatnya:

"Awalnya biasa saja…. lama-lama baper juga"
"Peduli dibilang caper, nah dikala sensitif dibilang baper,  ketika perhatian dibilang modus,  Susah emang punya tenggang rasa di peradaban yg kebanyakan makan micin"
"Daftar itu semacam perasaan yg tiba secara tidak sengaja kalau dilanjutkan dapat menyebabkan komplikasi berkelanjutan"

"Baper terjadi pada seseorang yg terlalu sensitif.  misalnya nangis ketika orang bernafas,  karena ingat mantannya pernah bernafas... kayak gitu  baper"

Contoh obrolan antara perjaka dan cewek baper:
 cowok :  kamu kenapa?
 cewek :  aku nggak papa
 cewek :  aku kenapa-napa Apa kau peduli?
 cowok :  loh iya kenapa? 
 cewek :  aku nggak papa
 cowok :  ya udah
 cewek :  kamu dapat nggak sih lebih peka
 cowok :  salah lagi


Artikel Terkait