Sarapan Minum Kopi, Sehatkah?

Advertisement

Minum kopi sebagai pengganti sarapan kadang-kadang dikerjakan oleh sebagian orang yang sudah punya kebiasaan. tanpa kopi pada pagi hari, mereka mengaku kurang bertenaga serta tidak bisa berkonsentrasi waktu bekerja.

Sarapan Minum Kopi, Sehatkah?

Tetapi, baiknya sarapan pagi tidak butuh ditinggalkan cuma dikarenakan anda sudah meminum secangkir kopi. perut yang semalaman kosong tidak diisi makanan padat, sebaiknya anda beri sebagian sendok karbohidrat atau nutrisi lain sebelum saat mengonsumsi kopi. ini pasti bermanfaat untuk kesehatan lambung serta juga tubuh anda sendiri.

1. Kopi tak bernutrisi
Kegiatan pagi hari tentu memerlukan energi dan nutrisi yang cukup. Padahal dalam secangkir kopi, nutrisi yang terdapat di dalamnya nyaris nihil. Bahkan jika Anda menambahkan gula atau krim pada kopi Anda, itu hanya bernilai kalori saja. Anda tetap butuh tambahan gizi lain.

2. Dampingi dengan makanan
Efek samping dari meminum kopi adalah Anda akan sering buang air kecil, karena efek diuretika nya. Ini jelas tak menyehatkan, sehingga perlu juga Anda dampingi secangkir kopi Anda dengan jenis makanan lain. Konsumsilah semangkuk makanan dengan kadar serat tinggi, semisal sereal, roti, atau sayuran. Dengan begitu, pencernaan Anda aman dan sehat.

3. Vitamin dan mineral
Tambahkan seporsi buah, selain kopi dan sereal yang Anda konsumsi. Sebuah pisang misalnya, atau sebutir jeruk. Dengan demikian, Anda tetap dapat menikmati secangkir kopi setiap pagi, tanpa kehilangan nilai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.
Advertisement