Cara Menghilangkan Kutil Dengan Gampang Memakai Bawang Putih

Tags

Apakah Anda perna mengalami kutilan pada kulit? Jika iya, saya sendiri juga pernah mengalaminya dan kutil itu sangat menggangu. Kutil itu sesungguhnya apa sih? beberapa artikel kesehatan mengungkapkan jikalau kutil itu ialah salah satu jenis dari kangker kulit yg jinak. 

Apa penyebabnya? Saya sendiri tidak tau secara pasti, tapi banyak orang di kampung saya bilang jikalau kutil itu lantaran kulit kita terkena darah ayam kemudian tumbuhlah kutil. Padahal sesungguhnya tidak juga, buktinya orang yg sering menyembelih ayam potong sering terkena darah ayam tidak terkena kutil. 

Pada kasus yg di alami oleh beberapa teman, bahkan guru saya sendiri juga mengalami kutil, dan mirisnya lantaran kutil di biarkan terus sehingga ukuranya sangat besar (seperti kelereng bahkan sanggup menjadi lebih besar lagi) jikalau udah besar akan sulit di buangnya.

Beberapa orang lebih menentukan untuk pergi kedokter kulit untuk menghilangkannya dan ada juga yg memotong atau mengiris kutil kemudian kutil tetap tumbuh dan membesar lagi sehabis di hilangkan. 

 Apakah Anda perna mengalami kutilan pada kulit Cara Menghilangkan Kutil Dengan Praktis Menggunakan Bawang Putih

Karena adanya pengalaman diri sendiri dan sobat saya menciptakan saya ingin meneliti dan mensurvey macam-macam cara menghilangkan kutil dan bagaimana respon kutil sehabis di hilangkan. Ternyata cukup bervareasi cara menghilangkan kutil dari hasil survey yg saya peroleh. Artikel terkait : Obat menghilangkan tahi lalat secara alami

Berikut ini beberapa cara meghilangkan kutil :

1. Memotong Kutil Kemudian di Olesi Air Aki atau Accu
Cara ini umum di lakukan oleh banyak orang di desa dan cukup efektif dalam menghilangka kutil, kakek saya juga menyarankan hal ini. Membaygkan saja saya sudah merasa perih dan mengerikan apa lagi di olesi air aki.

Kalau Anda tetap ngotot ingin memakai cara ini, tekniknya cukup mudah kok. Pertama ambillah silet atau benda tajam kemudian potong kutilnya hingga kulit menjadi rata, pastinya hal ini akan cukup banyak mengeluarkan darah tapi jangan khawati lantaran bukanlah hal yg berbahaya.

Setelah kutil terpotong segeralah mengolesi luka dengan kapas yg telah di basahi dengn air aki. Ingat air aki cukup keras jadi sehabis tangan memegang air aki segerlah basuh tangan hingga higienis biar tidak gatal.

Apa bila darah terus mengalir cukup deras maka segerlah untuk memampatkannya dengan memakai kapas atau kain yg higienis hingga darah tidak mengalir lagi.

2. Menggunakan Duri Jeruk dan Diterjen
Teknik ini saya dapatkan dari sobat sekelas saya di kampus. Waktu saya curhat mengenai kutil yg saya alami beliau memperlihatkan saran ini. Bagaimana caranya ? Oke berikut ini langkah-langkah yg saya terima dari klarifikasi sobat saya:

Pertama ambillah duri jeruk setidaknya sepuluh buah yg bersih, selanjutnya tusukkan duri ke kutil dari semua sisi sehingga bacokan membentuk lingkaran, selanjutnya potong sisa duri. Langkah berikutnya yaitu dengan menaburi kutil dengan di terjen dan biarkan hingga beberapa hari.

Apa bila di terjen telah hilang lantaran mandi atau acara yg lain maka sanggup di tambahkan kembali di terjen pada tempat kutil yg di tusuk dengan duri tadi. Kata sobat saya sih sehabis seminggu kemudian gres hilang, berdasarkan pengalamannya kutilnya tidak tumbuh lagi.

Namun, cara ini tidak pernah saya peraktekkan lantaran pertama saya ngerasa sangat ngeri di tusuk duri hingga seminggu, yg kedua harus memakai diterjen dan saya khawatir badan saya mnyerap materi kimia diterjen melalui luka jawaban bacokan duri. (Cara ini benar-benar tidak saya sarankan)

3. Memakai Bawang Putih Kutil Saya Hilang
Karena semua cara diatas berdasarkan saya terlalu ribet dan sangat menyakitkan apa lagi harus pake air aki dan di terjen balasannya saya browsing di internet mencari cara bagaimana menghilangkan kutil dengan gampang alami dan balasannya saya menemukan informasi yg cukup menerik perhatian saya, yaitu salah satunya ialah memakai bawang putih.

Selain cukup mudah caranya bahannya juga gampang kita jumpai lantaran sering di gunakan sebagai bumbu dapur. Gimana caranya mazmuiz menghilangkan kutil dengan bawang putih? Iya akan saya bagikan caranya. Awal saya memakai bawang putih untuk menghilangkan kutil mengikuti artikel di internet yg saya baca caranya menyerupai ini :

Pertama iris bawang putih hingga keluar getahnya, selanjutnya oleskan pada kutil hingga terasa panas selama beberapa hari hingga kutil terlepas sendiri. Kalau saya sih praktekknya digosok-gosok jadi tidak hanya di oleskan saja  dan cara ini telah saya lakukan beberapa kali.

Ternyata hasilnya mengecewakan, kutil tidak kunjung juga hilang, balasannya saya berfikir dalam hati saya, apa mungkin kutil sanggup copot sendiri hanya dengan di gosok dengan bawang putih? Saya rasa sih kurang masuk nalar lantaran kutil itu kanker kulit yg cukup membandel.

Bisa jadi cara ini berhasil tapi berdasarkan pengalaman pribadi gagal. Saya tidak mengalah hingga disini saja dan akhinya saya berfikir lagi. " Mungkin bawang putih efektif untuk menghilangkan kutil apa bila sel kangkernya berkontak eksklusif dengan getah bawang putih" Saya pun mencoba inspirasi ini dan ternyata hasilnya Work berhasil membunuh sel kanker kutil.

Berapa lama? kayaknya selama semiggu itu sudah sembuh dari kutil, Sakit ga? ya tidak mengecewakan lah dari pada cara satu dan dua di atas, selain itu sakitnya ga lama-lama lantaran prosesnya hanya butuh 5- 10 menit. Caranya bagaiamana? berikut ini cara yg saya lakukan :

Awalnya persiapkan bawang putih sebesar satu ruas jari telunjuk atau sekitar satu siung, selanjutnya pemotong kuku atau alat yg sanggup memotong kutil (saya waktu itu pakai pemotong kuku) dan yg terkahir pisau kecil untuk mengiris bawang putih.

Langkah-langkahnya : potong terlebih dahulu bawang putih boleh lurus atau miring pokonya hingga mendapat sisi yg rata, biar getahnya gampang keluar maka permukaan irisan bawang putih di caca sedikit memakai pisau.

Langkah kedua iris atau potong kutil dengan cara apapun yg berdasarkan Anda nyaman sehabis itu eksklusif gosokkan getah bawang putih ke cuilan kulit yg terluka (kutil) biar darah tidak keluar. Gosokkan hinggga sekitar 5 menit atau hingga darah tidak mengalir dari luka.

Biasanya apa bila kita memotong kutil darah akan keluar cukup banyak, Makara jangan kaget ya lantaran hal ini biasa terjadi. Menggosokkan getah bawang putih pada luka kutil juga akan terasa sedikit perih dan agak panas.

(Jual Obat Penghilang Kutil Tanpa Sakit)

Bawang putih ini berfungsi untuk membunuh sel tumor penyebab kutil sampe ke akarnya sehingga kutil tidak tumbuh lagi, selain itu juga bawang putih mempunyai kegunaan sebagai antiseptik pada luka bekas kutil.. Owh ya jikalau pengalaman saya tidak sampe sehari luka akan segera kering dan sehabis seminggu bekas luka akan mengelupas bersama sel kutil yg mati.

Apakah ada bekas lukanya? Pengalaman saya tidak ada, dan kebetulan kulit yg terkena kutil ada di jari telunjuk sebelah kiri jikalau tidak salah ( saya lupa di kanan atau di kiri lantaran bekasanya sudah tidak ada dan bencana ini sekitar 3 bulan yg lalu).

Adakah Cara Lain?
Pastinya ada, Namun cara yg nomor 3 ini pengalaman saya pribadi. Salah satu langkah lain untuk menghilangkan kutil ialah dengan tiba ke klinik kulit atau dokter kulit untuk berkonsultasi. Katanya sih jikalau ke dokter juga ujung-ujungnya di iris (pengangkatan sel kutil), entahlah saya juga tidak tau pasti, Apa bila Anda ingin mencobanyak silahkan.

Demikian pengalaman saya cara menghilangkan kutil memakai bawang putih semoga bermanfaat dan sanggup membantu teman-teman pembaca yg mengalami kutil. Oke selamat mencoba di rumah ya.

Artikel Terkait