Hindari Flu Dengan Vitamin D

Advertisement

Musim hujan, ditambah dengan situasi banjir yang berlangsung di sebagian lokasi bikin penyakit flu banyak berlangsung. sebagian orang menghindarinya dengan vaksin flu, supaya influenza jauh.

Hindari Flu Dengan Vitamin D

Tak hanya vaksin, mengonsumsi vit. d lalu dapat dibuktikan dapat bikin penyakit tersebut jauh. apalagi vit. d juga diklaim dapat menghindar timbulnya ispa atau infeksi saluran pernafasan akut. 

Perihal tersebut diartikan dari hasil penelitian yang dikerjakan oleh linus pauling institute pada oregon state university. 

Penelitian tersebut lihat fakta bahwa penyakit flu atau influenza serta ispa banyak berlangsung saat musim hujan, waktu tuturan sinar matahari pada tubuh manusia menyusut. mengakibatkan jumlah vit. d didalam darah serta tubuh hingga pada level rendah. 

Untuk menangani kekurangan vit. d tersebut, langkahnya jelas dengan banyak berjemur dibawah cahaya matahari pagi, atau mengonsumsi vit. d. 

Adrian gombart, profesor biochemistry and biophysics yang mengepalai penelitian tersebut di osu menyebutkan : 

“Vitamin d mempunyai dampak pada kekebalan tubuh. ia juga menolong merespos bakteri serta virus. tidak cuma virus flu, tetapi juga yang lain. ” 

Negara-negara dengan tuturan sinar matahari rendah layaknya as, eropa, serta kanada dapat dibuktikan 60% orang-orangnya banyak alami kekurangan vit. d. 

Terlebih untuk beberapa lanjut usia atau lansia, karena kekuatan tubuh mereka menyerap vit. d menyusut 20%. 

Jalan keluarnya yaitu konsumsi suplemen yang memiliki kandungan vit. d tiap-tiap hari, supaya kekebalan tubuh meningkat untuk melawan virus pemicu penyakit.
Advertisement