Beragam Manfaat Berjemur Bagi Kesehatan

Advertisement

Manfaat Berjemur. Kegiatan berjemur cahaya matahari barangkali jadi tidak popular sekarang ini. beberapa orang yang terlampau repot dengan bermacam kegiatan pagi hari, hingga tidak pernah lagi menyempatkan waktu untuk berjemur. walau sebenarnya, berjemur mempunyai banyak faedah yang tidak dapat diremehkan saat menyuplai vit. d untuk tubuh. provitamin d dibawah kulit dengan gampang diubah jadi vit. d dengan langkah yang gratis.

Beragam Manfaat Berjemur Bagi Kesehatan

Tidak cuma masalah kesehatan tulang ataupun gigi saja bila bicara perihal vit. d. layaknya yang ditemukan oleh ilmuwan australia baru-baru ini, tuturan cahaya matahari yang menyuplai vit. d ini diketahui juga membuat perlindungan kulit dari rusaknya dna. apalagi, risiko rusaknya dna dapat diturunkan hingga setengahnya.

Beberapa contoh kerusakan DNA pada kulit adalah munculnya efek penuaan dini. Selain itu, muncul pula bintik-bintik hitam di wajah. Dengan berjemur, vitamin D akan terbentuk di jaringan kulit dan dapat menebang efek yang muncul dari kerusakan DNA.

Seperti dikutip Times of India, studi lain juga menemukan bahwa kurang mendapat paparan sinar matahari bisa mengurangi jumlah vitamin D substansial pada tubuh. Efeknya adalah seseorang jadi mudah terserang sakit. Selain itu, kondisi tulang dapat memburuk. Kekurangan vitamin D ini dikaitkan pula dengan kemunculan multiple sklerosis, kanker payudara, diabetes, penyakit jantung, hingga depresi.

Belum berhenti sampai di situ, vitamin D yang dihasilkan dari paparan sinar matahari dapat membantu penyerapan kalsium yang bermanfaat untuk kepadatan tulang dan kekuatan gerakan otot. Vitamin ini turut memperbaiki sistem pernapasan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Waktu yang baik untuk berjemur yaitu pagi atau sore hari, di waktu matahari telah tidak terik. anda cuma butuh berjemur sepanjang 5-10 menit tiap-tiap untuk memperoleh faedah yang sudah dijelaskan. waktu musim hujan atau dingin tiba, disarankan berjemur lebih lama lebih kurang 10-30 menit tiap-tiap hari. untuk orang yang berkulit gelap, disarankan berjemur 15-60 menit tiap-tiap hari.
Advertisement